Cintailah Idolamu Ala Kadarnya

Pasti setiap orang memiliki idolanya masing-masing. Bahkan ada yang mencintai idolanya melebihi cintanya pada pasangan hidup atau orang tua dan menjadikannya panutan hidup. Sampai saat ini ada dua tipe pemilik idola atau kita sebut penggemar yang saya amati. Yang pertama yaitu penggemar berpengetahuan ala kadarnya dan yang kedua yaitu penggemar yang ter-update tentang idolanya.

Pada masa sekarang ini teknologi sudah semakin canggih sehingga segala informasi mudah dengan cepat tersebar luas ke mana pun dan kepada siapa pun. Di kalangan penggemar jaman now, tidak update dengan segala informasi tentang idolanya berarti orang masa lalu. Namun, ada efek negatif menjadi tipe penggemar ter-update atau tipe kedua menurut saya. Efek negatifnya adalah rasa kecewa. Mengapa rasa kecewa? Bayangkan kamu seorang penggemar fanatik atau penggemar yang sangat mencintai idolamu. Lalu ada sebuah fakta buruk tentang idolamu baru-baru ini dan membuat idolamu mendapat cap buruk dari masyarakat luas. Sehingga kamu pun jadi turut larut dalam situasi itu dan menghilangkan rasa kagum-mu pada idolamu. Kemudian rasa itu berubah menajdi rasa kecewa dan tidak percaya lagi dengan idolamu. Padahal kamu sudah menjadikan idolamu sebagai panutan dalam berbagai aspek kehidupanmu.

Menilik dari kasus di atas, saya sendiri berpendapat bahwa lebih baik menjadi penggemar berpengetahuan ala kadarnya alias tipe pertama menurut saya jika ingin terus mengagumi idolamu tanpa rasa kecewa. Bisa dikatakan juga penggemar naif. Dengan begitu kamu tetap akan terus mengagumi idolamu tanpa harus mempunyai beban pikiran bahwa idolamu sekarang mendapat cap buruk. Walaupun ada juga penggemar yang tidak peduli pada fakta yang ada dan terus mendukung idolanya dengan segala fakta yang ada.

Yup, sekian dulu dari saya dan opini saya. Jika ada salah dengan opini saya, silahkan meninggalkan komentar ^^ Peace yo!

Advertisements

Jawab ya~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.