Important, Not Need

(Teriring lagu Jang Hyunseung – HOME)

Mungkin aku salah mengatakan seperti ini. Tapi sisi lain diriku sudah mengatakannya berulangkali pada diriku, meski pun aku menepisnya setiap kali ia mengatakannya.

Bukankah sakit jika kamu menjadikan orang itu penting buat kamu, tapi dia tidak sama sekali menganggap kamu penting. Kamu mengkhwatirkan dia. Kamu selalu menanyakan kabarnya. Kamu memberikan ucapan cepat sembuh ketika dia sakit. Kamu memberinya hadiah saat dia ulang tahun. Kamu menemaninya ketika dia kesepian. Kamu mendengarkan seriap keluh kesahnya dan selalu ada ketika mengalami kesulitan.

TAPI, dia tidak pernah sama sekali mengkhawatirkanmu. Tidak pernah menanyakan kabarmu. Dia tidak tahu bahwa kamu sakit. Bahkan tidak ingat sama sekali kapan kamu berulangtahun, atau bilang dengan alasan lupa, dan pernahkah dia memberikan kado saat kamu berulangtahun? Dia tidak pernah tau bahwa kamu selalu kesepian karena sejak dulu kamu memang tidak punya terlalu banyak teman dekat yang siap menemanimu setiap saat.  Apakah dia selalu mendengarkan keluh kesahmu dan membantumu, bahkan dia terlalu egois pada kesulitannya sendiri.

Kamu melakukan segalanya untuk dia, karena bagimu dia orang yang sudah berbaik hati padamu menjadi “temanmu”. Bagimu teman adalah benda berharga melebihi hal mewah lainnya. Tapi tanpa sadar bahwa kamu terluka. Dan kamu selalu mengatakan, aku tidak apa-apa jika aku sakit asalkan dia bahagia dan masih menjadi temanku.

Memang bodoh sepertinya. Tapi mau bagaimana lagi.

Beginilah aku. Aku tidak sanggup menyakiti orang lain bahkan membuatnya marah kepadaku.

Entahlah.

남의 상처가 몰라.

눈물의 의미가 몰라.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s