#MusicToday : Forever Young

u8neLPG

Hari ini aku mendengarkan sebuah lagu dari Bangtan Boys ( 방탄소년단 ). Bangtan Boys  ( 방탄소년단 ) atau yang sering disingkat BTS sendiri merupakan sebuah boygroup yang berasal dari negeri Ginseng, Korea Selatan. Bangtan Boys  ( 방탄소년단 ) mempunyai 7 member yaitu Rapmonster, V ( Taehyung), Suga, J-Hope, Jimin, Jungkook, dan JIn. Lagu dari Bangtan Boys ( 방탄소년단 ) yang aku dengarkan hari ini berjudul Young Forever.

Lagu ini bercerita tentang bagaimana perjalanan Bangtan Boys  ( 방탄소년단 ) selama mereka berada di dunia entertainment. Lagu ini merupakan rangkaian dari album ” 화양연화 Young Forever”. Album ini merupakan salah satu trilogi album Bangtan Boys ( 방탄소년단 ) sebelumnya, yaitu In The Mood of Love Pt.1 dan The Most Beautiful Moment in Life, Part 2. Lagu ini merupakan rangkaian keempat dari pancalogi I Need U – Run – Butterfly – Young Forever – Fire. Semua lagu tersebut merangkai sebuah cerita tentang sebuah persahabatan dan hidup.

Dari beberapa lagu di rangkaian trilogi album Bangtan Boys  ( 방탄소년단 ) tersebut, aku menyukai Young Forever. Kenapa aku suka ? Akan aku kutipkan beberapa penggalan lirik lagu dari Young Forever.

 오늘 뭐 실수는 없었었나
Did I make any mistakes today

Ketika mendengarkan penggalan lagu ini, aku berpikir, apakah hari ini aku telah membuat banyak kesalahan? Aku menjadi berintrospeksi diri kembali berapa banyak kesalahan yang telah aku buat. Dan aku mulai berniat untuk memperbaiki diri agar menjadi orang yang lebih baik lagi ke depannya.

지금 날 위로하네
Trying to comfort myself
완벽한 세상은 없다고 자신에게 말해 난
I tell myself the world can’t be perfect

Ketika aku sudah melakukan perbaikan diri, tetapi semuanya masih sama. Bahkan bertambah buruk. Aku pun meyakinkan diriku bahwa aku bisa melakukannya. Aku mencari cara agar diriku nyaman untuk merubah diri ke arah yang lebih baik.

점점 날 비워가네
I start to let myself go

Dan aku mulai untuk berusaha melakukan perubahan diri. Berusaha tidak mengulangi kesalahan dan kebodohan yang sama di masa lalu.

영원히 소년이고 싶어 난
I want to stay young forever

Aku ingin tetap seeprti ini, menjadi diriku sendiri. Merubah diriku ke arah yang lebih baik dengan caraku sendiri. Agar aku bisa terus berkembang diri dalam hidupku.

Forever we are young
넘어져 다치고 아파도
Even when I fall and hurt myself
끝없이 달리네 꿈을 향해
I keep running toward my dream

Adakalanya aku terjatuh dan sangat sakit. Luka yang terbentuk pun tidak main – main. Lebar. dalam. tapi aku terus berusaha meraih mimpiku, bahkan dalam linangan air mataku. Bahkan ketika mimpiku tercaci maki oleh orang lain, bahkan orangtua ku sendiri.

꿈 희망 전진 전진
dreams, hopes, forward, forward

Dan penggalan lagu yang terakhir ini adalah motto hidupku sekarang :))

Kalau penasaran dengan lagu full nya >> https://www.youtube.com/watch?v=HBj4y9Zibao

 

Leave a Reply

