#MusicToday : Fear, then Stand Up

Mino-Basick

Pagi ini aku mendengarkan sebuah lagu dari ajang kompetisi rap yang setiap seasonnya tidak panas jika tidak ada kontroversi, apalagi kalau bukan SMTM alias Show Me The Money. Kali ini aku mendengarkan sebuah lagu dari sang winner SMTM season 4. Siapa lagi kalau bukan Basick. Basick adalah rapper besutan RBW Entertainment yang juga menaungi girlband Mamamoo. Lagu yang dibawakan Basick ini merupakan lagu final SMTM 4 melawan Song Minho WINNER. Judul lagunya “Stand Up”.Lagu ini berisi ajakan untuk kita tidak hanya bermimpi tapi bangun dan melangkah. Salah satu penggalan lirik lagunya :

꿈만 꾸지말고 일어나
wake up wake up wake up
Don’t just dream but get up
wake up wake up wake up

얽매이지 말고 질러봐
wake up wake up wake up
Don’t get tied down but cut it up
wake up wake up wake up

everybody stand up
stand up stand up

Saat mendengar penggalan lagu itu, aku merasa ada energi Basick yang disalurkan ke aku. Dia seakan berkata padaku untuk jangan berhenti. Karena dia sendiri pun berjuang dari nol. Dia ingin menunjukkan bahwa perjuangan itu tidak mudah. Semua dilakukan dengan pengorbanan. Jangan takut untuk berjuang. Jangan hanya terus bermimpi, tapi bangun dan melangkah. Kalau penasaran dengan lagu fullnya >> https://www.youtube.com/watch?v=iepayV4vq_0&list=PLDbnpBP4RwnEJtwforFAKpOjXIAVXsoA-

Beberapa hari lalu, aku juga mendengarkan lagu sang runner up SMTM season 4. Yaitu Song Minho WINNER. Lagu yang dibawakan Song Minho WINNER ini juga ia bawakan saat final SMTM season 4 saat melawan Basick. Song Minho membawakan lagu ini bersama Taeyang BigBang yang memang dikenal suara emasnya. Mereka berada dalam satu agensi yaitu YG Entertainment. Judul lagu ini adalah “Fear”. lagu ini berisi akan ketakutan Minho saat masuk dlaam dunia entertainment.  Salah satu penggalan lirik lagunya :

eh 아무것도 보기 싫었을 때
Eh when I didn’t want to see anything
억지로 눈을 부릅뜬 건
I forced my eyes open because I just feared
그냥 겁나서 덜컥 겁이 나서 그래 eh oh
It was because I suddenly became afraid eh oh
아무 말도 하기 싫었을 때
When I didn’t want to speak at all,
일부러 목소릴 높인 건
I purposedly raised my voice because
There is no other reason
겁이 나 난 겁이 나
I fear, I fear

Lagu ini selalu aku dengarkan ketika aku benar – benar merasa depresi dan tidak tahu harus bagaimana. Ketika aku mendengarkan lagu ini aku merasa bahwa perasaan emosi dan ketakutan ku sedikit berkurang. Aku juga merasa lebih nyaman. Bahkan kadang air mataku juga ikut mengalir karena saking emosinya. Penasaran? Ini lagu fullnya >> https://www.youtube.com/watch?v=BZepcku1eK4&list=PLDbnpBP4RwnEJtwforFAKpOjXIAVXsoA-&index=2

Leave a Reply

