My thought being Fan of Kpop part 2 : I like music

Aku adalah pencinta idol Korea termasuk lagu dan drama. Saat ini industri hiburan Korea berkembang pesat. Dan aku adalah salah satu orang yang terkena pengaruhnya. Karena itu pula, aku menempatkan pilihan pertama SNMPTN prodi S1 Bahasa Korea UGN. Dan alhamdulillah aku lolos dan bisa mempelajari bahasa ibu para idol Korea secara lebih lanjut.

Akan tetapi semenjak aku mulai berkuliah di prodi sekarang, aku merasa agak berat. Aku tidak bisa menerima dengan keseluruhan apa yang aku hadapi sekarang. Bukan soal akademik. Tidak. Aku nyaman dengan kehidupan akademik ku. Tetapi ini soal orang – orang yang aku kenal dan mereka adalah penggemar idol Korea.

Dulunya aku ini tidak pernah yang namanya download drama baru atau update drama dan variety show. Aku hanya sebatas update lagu dan setiap hari mendengarkannya. Namun semenjak aku mulai berkuliah, aku tergoda untuk mengikuti orang lain yang sering update drama. Sampai pada titik lelahku yaitu beberapa waktu terakhir ini, aku mulai malas untuk mendownload drama dan menghindari mengikuti tren yang ada.

Aku mulai merasa risih dengan orang – orang yang bertanya padaku apakah punya drama yg sekarang baru muncul atau membicarakannya. Ketika aku menjawab aku tidak punya atau tidak tahu, mereka menampilkan raut wajah kecewa dan seakan menganggapku kudet. Dan seakan untuk menjadi seorang penggemar Kpop sungguhan  harus melihat drama.

Aku ingin menjelaskan, bahwa aku ini suka Kpop karena lagu bukan karena drama. Jadi aku minta maaf kalau aku tidak tahu dan tidak punya drama terbaru yang ingin kalian lihat.
Aku menyukai Kpop karena lagu. Aku lebih berpassion pada musik daripada drama. Music is my life and my drug.

Leave a Reply

